Selasa, 09 Oktober 2012

Bahaya Sering Menggunakan Sedotan


Hampir setiap orang suka minum dengan menggunakan sedotan.
Anda salah satunya? Jika ya, perlu Anda ketahui bahwa minum menggunakan sedotan ternyata tidak selalu baik. Ada beberapa resiko tak menyenangkan yang terjadi jika Anda minum menggunkan alat bantu yang satu ini.
Simak informasi berikut ini:


Sudut Mulut Jadi Keriput
Tanpa Anda sadari, mulut Anda akan mengkerut ketika minum menggunakan sedotan. Bayangkan bila Anda selama bertahun-tahun menggunakan sedotan untuk minum. Sudut mulut akan lebih cepat keriput. Wajah juga akan terlihat lebih kecil namun tidak sedap dipandang. Kondisi yang sama juga akan dialami jika Anda punya kebiasaan merokok.
Seorang ahli kesehatan bernama dr. Burhenne mengatakan, “Kerutan yang Anda lakukan untuk menyedot minuman dengan sedotan menyamai apa yang dilakukan perokok ketika mereka menghisap rokoknya, yang akan menimbulkan kerutan-kerutan yang tak enak dilihat di sekitar bibir atas.”


Dapat Merusak Gigi
Minum menggunakan sedotan memang bisa membawa minuman langsung ke dalam kerongkongan, tetapi itu hanya terjadi bila, Anda meletakkannya di bagian belakang mulut Anda. Kebanyakan orang salah menggunakan sedotan yaitu dengan menyelipkan ujung sedotan di antara bibir dan di depan gigi, sehingga efek minuman manis yang merusak gigi terjadi. 
Satu-satunya cara untuk melindungi gigi adalah dengan menaruh ujung sedotan di bagian belakang mulut, di balik gigi dan lidah, sehingga cairan akan berpindah dari gelas langsung ke belakang kerongkongan tanpa menyentuh gigi. 


Bikin Kembung

Mungkin hal ini masih belum banyak di ketahui oleh banyak orang ternyata minum mengunakan sedotan bisa mengganggu masalah pencernaan.
Hal ini disebapkan ketika Anda minum menggunakan sedotan Anda akan lebih banyak memasukan udara kedalam perut Anda dan membuat perut Anda menjadi kembung.
Menurut Diana Rodriquez, penulis artikel-artikel kesehatan di situs HealthDay, 50 persen dari gas yang ada di dalam tubuh disebabkan karena Anda menelan terlalu banyak udara melalui makanan. Ketika Anda menyeruput cairan melalui sedotan, Anda juga menghirup udara. Inilah yang menyebabkan lama-kelamaan Anda akan mengalami kembung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar