Jumat, 11 Oktober 2013

Kenapa Sepakbola Menjadi Olahraga Paling Favorit?

Bola Sepak [www.Kumpulanpertanyaansulit.blogspot.com]

Mungkin hanya di Amerika Serikat dan Australia, Sepakbola tidak mendapat predikat sebagai olahraga populer atau ter-favorit karena kalah bersaing dengan olahraga lain seperti basket, American Football, baseball, rugby, ataupun hoki.

Namun di Indonesia, olahraga ini bisa dibilang paling diminati kalangan anak- anak, karena :



  1. Sepakbola itu sederhana

Beberapa jenis olahraga mungkin terikat peraturan yang cukup rumit dan susah untuk dimengerti. Sebagian di antaranya bahkan membutuhkan penjelasan dari ilmuwan ditambah ahli psikologi untuk menjelaskannya. Tapi tidak dengan sepakbola!

Olahraga yang dalam aturan resminya selalu mempertemukan dua tim dengan masing-masing 11 pemain tiap tim di atas lapangan tersebut hanya membutuhkan waktu dua menit, eh, atau bahkan se-menit untuk dipahami. Cukup.

  2. Jarang terjadi perubahan peraturan

Modifikasi atau perubahan peraturan dalam sepakbola terakhir dilakukan pada tahun 1992 silam yakni aturan 'backpass'. Apa itu?
Singkatnya : saat kalian mengumpan balik menggunakan kaki kepada kiper, usahakan sang kiper untuk tidak memegang bola hasil umpan tersebut - entah bolanya mau di tahan pake kaki, kepala, atau pundak, terserah pokoknya jangan langsung dipegang. titik.
Jadi, mudah menghapal peraturannya

  3. Tidak Ada Timeout


Yups. Di sepakbola tidak ada yang namanya timeout --kecuali yang terjadi akhir-akhir ini di Indonesia dalam laga-laga persahabatan, entah apa sebutannya. Kenapa?
Untuk menjaga ritme dan tensi pertandingan

  4. Gol - golnya indah

Apa yang paling dicari dan dinantikan dalam sebuah pertandingan sepakbola?
Tentu saja gol- golnya, apalagi kalau cara mencetak golnya keren.

  5. Bisa dimainkan di mana saja

Sepakbola itu olahraga yang bisa dimainkan di mana saja dan pake apa saja. Hanya butuh bola, tempat.
bisa dimainkan dimana saja, karena bola sepak sekarang di pinggir jalan aja sudah ada yang jual. Jadi bisa mudah dimainkan
Habis nemu bola, beli, langsung ajak temen buat main. Simple kan

  6. Fanatisme suporter

Semangat dari para suporter inilah yang membuat sepakbola menjadi lebih asik dan membuktikan bahwa olahraga yang satu ini banyak yang suka. Stadion-stadion atau tempat manapun akan selalu dipenuhi dengan teriakan dan nyanyian rombongan kelompok fans sepakbola. Aku yang selalu ngaku sebagai penggemar berat sepakbola juga lagi nyanyi-nyanyi
Dan lagi, kefanatikan suporter sepakbola jauh berbeda dan lebih mengasyikkan dilihat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar